Kamis, 19 Juli 2012

Jenenge Unnes, Tapi nyong Kuliaeh nang Tegal...


         
        PPA FIP Unnes tahun 2011 kemarin dipenuhi oleh isak derai air mata beberapa mahasiswi PGSD. Bagaimana mata ini tak mengeluarkan bening Kristal itu? Bayangkan saja beberapa mahasiswa dan mahasiswi ini shock karena ternyata mereka harus menjalani studi – nya di kampus PGSD UPP Tegal. Tentu saja menyesakkan harus kuliah di tempat yang jauh, padahal mereka sudah merencanakan bagaimana mereka akan kuliah di Ngaliyan, ada yang sudah mencari kost hingga mendaftar asrama.
          Tapi isak tangis itu sekarang berubah menjadi senyum bahagia setelah menjalani perkuliahan selama satu tahun di Tegal. Ya, kuliah di Tegal itu tak semenyeramkan seperti yang dibayangkan. Justru kebersamaan an kekeluargaanlah yang terasa di sini. Walau harus terpisahkan jarak yang cukup jauh dari kampus pusat, namun bukanlah sebuah halangan untuk tetap berkarya.
          Tahukah kalian bagaimana kehidupan di Kampus Tegal?
          Menyenangkan,, itulah pendapat saya. Bagaimana bisa kuliah di tempat yang jauh dari pusat menyenangkan? Bukankah kita akan dipersulit dengan berbagai acara di pusat? Ah pasti harus bolak – balik semarang? TIDAK,,, anggapan itu salah. Anak PGSD Tegal itu jarang bolak – balik ke Semarang. Kecuali buat mahasiswa penerima beasiswa, yang mengurus beasiswanya, tapi terkadangpun kita diberi keringanan. Ada beberapa kegiatan beasiswa yang khusus diadakan di Tegal. Jadi sebenarnya kalau memang tak ada kepentingan yang sangat mendesak, kita tidak perlu ke Semarang.
          Ingin berorganisasi? Disini juga ada wadahnya kok, mulai dari HIMA , SUB GUSLAT, KSR, UPPKI, KRISTAL serta Komunitas ( COPAS, LINUX, dll ).  Di oraganisasi ini kita bisa menyalurkan bakat terpendam kita. Selain itu kita tetap bisa masuk ke jajaran fungsionaris BEM baik tingkat fakultas maupun tingkat Univerrsitas ( BEM FIP dan BEM KM), bahkan kita juga bisa masuk ke IKMA PGSD se-Jawa maupun se-Indonesia. Jadi tak ada halangan untuk kita menyalurkan aspirasi dan pemikiran kita sebagai mahasiswa.
          Kekeluargaan dan Kebersamaan adalah sesuatu yang sangat terasa di kampus ini. Mulai dari coordinator UPP dan beberapa dosen yang sangat open minded pada mahasiswa, bahkan coordinator kita yang hampir paham dan afal dengan nama mahasiswanya, Hebat bukan? Selain itu konsep rombel yang sama untuk 4 tahun membuat rasa itu makin terasa. Seperti SMA, ya seperti itulah kira-kira. Bahkan ada kompetisi antar rombel yang makin mengikatkan persahabatan. Dan di sini juga sering terjadi cinta lokasi..
          Inilah yang membedakan PGSD UPP Tegal dengan yang kampus lainnya. JAngan ragu untuk masuk ke Tegal, karena ada warna tersendiri yang tak bisa kalian rasakan di kampus lainnya. PGSD JOSH, PGSD JOSH, PGSD JOSH JOSH JOSH !!

4 komentar:

  1. kalo di kampus unnes tegal ada PPs ga terutama utk Matematika

    BalasHapus
  2. kami dari jawa barat - cirebon......kalau ada PPs utk matematika kira-kira skarang sdh ada berapa pendaftar ?

    BalasHapus
  3. mau tanya kalau di unnes tegal jurusannya apa saja? trimakasih

    BalasHapus
  4. Antara Tegal dan Ngaliyan itu kita yang milih atau ditempatkan dari pusat ya?

    BalasHapus