Rabu, 18 Juli 2012

Upacara Bendera? Ahaaa





Berbeda dengan kampus lainnya, di PGSD UPP TEgal ada satu kegiatan wajib yang harus dijalani oleh mahasiswa setiap hari senin pagi, yakni UPACARA BENDERA. Waw,, masa sudah kuliah harus tetep ikut upacara tiap hari senin? Emangnya kita anak sekolahan? Pasti itulah pemikiran pemikiran yang terlintas dibenak mahasiswa saat awal – awal ada kewajiban ini. Banyak pro dan kontra yang mewarnainya.

Kewajiban Upacara ini ada karena adanya surat edaran dari dekan FIP yang mewajibkan Upacara tiap hari Senin bagi mahasiswa. Dengan begitu, Upacara hari senin ini ada dasar hukum yang pasti.

Tapi bila kita pikirkan matang – matang, sebenarnya upacara ini sangat bermanfaat bagi kita. Kenapa? Selain meningkatkan rasa nasionalisme dan kedisiplinan kita, upacara ini sebenarnya melatih diri kita saat terjun di SD nanti. Bagaimana bisa? Bayangkan saja kalau kita diminta untuk mengajar upacara di sekolah dasar masa kita ngga bisa? Malu kan? Dan perlu diketahui, kalau kita bukan hanya sebagai peserta upacara, tiap rombel nanti secara bergiliran menjadi petugas upacara juga.

Upacara juga terkadang menjadi poin untuk beberapa dosen dalam penilaiannya loh. Jadi jangan remehkan upacara yang sebenernya punya banyak manfaat buat kita. Jangan pandang sebelah mata upacara.  Dan satu pesan, JANGAN BOLOS UPACARA !! karena ada absennya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar