Sabtu, 02 Maret 2013

Perpisahan HIMA Pangudi Luhur


Perpisahan HIMA adalah kegiatan yang dilaksanakan sebagai sarana pelepasan anggota HIMA lama dan juga sebagai sarana mempererat persaudaraan antar anggota HIMA sebelum berpisah. Kegiatan perpisahan kali ini dilaksanakan di Obyek Wisata Guci pada Rabu tanggal 27-28 February 2013.
Pada hari rabu, semua anggota HIMA yang lama, berkumpul terlebih dahulu di Asrama Kampus PGSD UNNES UPP Tegal untuk berkoordinasi sebelum berangkat ke Guci. Transportasi yang digunakan adalan mini bus (baca:Elp) dan juga motor.
Sesampainya di Guci, kami semua disambut dengan gerimis. Setelah semuanya berkumpul di villa yang sebelumnya sudah ditentukan sebagai tempat menginap, kami semua berjalan-jalan sore dan dilanjutkan dengan rapat pembagian villa bagi peserta laki-laki dan perempuan.
Setelah makan dan ISHO, atau sekitar habis Sholat Isya, acara dilanjutkan dengan Pensi dari PH dan per departemen yang ada di HIMA Pangudi Luhur. Pensi sendiri dimulai dari PH atau Pengurus Harian. Pengurus Harian menampilkan drama mengenai pencairan dana PNBP. Setelah itu, dilanjut oleh departemen LH yang menampilkan permainan. Departemen Infokom melanjutkan pensi dengan menampilkan sebuah permainan dengan nama “Tebak Dosen”. Tebak Dosen sendiri adalah permainan dimana anak-anak infokom menirukan gaya masing-masing dosen dan peserta yang lain menebaknya.
Karena mengingat waktu, dilanjutkanlah pensi dengan menampilkan departemen PSDM yang membawakan “Puisi Bersambung”. Setelah Puisi Bersambung selesai, pensi dilanjutkan dengan penampilan dari departemen Advokasi KM yang menampilkan vokal grup dengan lagu dar Project Pop yang berjudul “Ingatlah Hari Ini” dan diakhiri oleh Departemen Bakmin yang menampilkan tebak judul lagu setelah tiap-tiap anak Bakmin menampilkan gerakan yang menjadi clue dari lagu tersebut.
Setelah selesai, acara dilanjutkan dengan tidur malam.

Kami semua berkumpul di wisma Cahaya untuk berjalan-jalan sebelum sarapan. Setelah jalan-jalan ke tempat pemandian air panas, kami semua sarapan di lokasi wisata yang ada disana. Setelah sarapan selesai, kami semua dibebaskan untuk melakukan kegiatan masing-masing, seperti jalan-jalan lagi, membeli souvenir atau bahkan berenang di kolam air panas. Dengan catatan pukul 10.00 kami semua sudah berkumpul di villa untuk persiapan pulang ke Tegal.

PGSD..... Josh
PGSD..... Josh
PGSD..... Josh Josh Josh



 Jalan-jalan sore



Tempat kami menginap


Tiba di Wisma (Tempat penginapan)


Jalan-jalan Pagi


Pemandian Umum Guci


Sesaat sebelum Pulang ke Kota Tegal


Go Home

2 komentar: