Sabtu, 14 Maret 2015

Kunjungan Rektor Universitas Negeri Semarang ke PGSD UPP TEGAL FIP UNNES


Kunjungan Rektor UNNES ke PGSD UPP TEGAL FIP UNNES

Hai Gaessss, apa kabar nih kalian? Gimana perasaannya yang kemarin ketemu sama Bapak Rektor UNNES? Pasti seneng yaa Bapak Rektor bisa bersilaturahmi ke kampus PGSD UPP TEGAL.
Kemarin, Jum’at 13 Maret 2015 Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof.Fathur Rokhman M.Hum beserta jajarannya menyambangi kampus tercinta PGSD UPP TEGAL Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang. Ini merupakan agenda tahunan yang selama ini dilaksanakan  sebagai salah satu kegiatan untuk menyatukan semua Warga UNNES dan sebagai ajang Rektor dan jajarannya untuk “tilik” ke Kampus Tegal dan melihat keadaan kampus , bagaimanapun juga PGSD UPP TEGAL merupakan salah satu bagian dari Fakultas Ilmu Pendidikan UNNES, walaupun letaknya terlampau  jauh dari kampus pusat di Sekaran. Agenda Prof. Fathur Rokhman M.Hum dan jajarannya kali ini adalah penanaman bibit  pohon untuk area Kampus PGSD sebagai salah satu gerakan menciptakan Generasi Konservasi. Selain penanaman bibit pohon, juga diadakan Studium General yang diikuti oleh seluruh mahasiswa PGSD UPP TEGAL dengan pembicara Prof. Fathur Rokhman M.Hum sendiri.
Sebelum acara dimulai, panitia sudah menyiapkan acara sehari sebelumnya agar dapat berjalan lancar sesuai rencana. Acara dimulai dengan Senam Bersama oleh seluruh mahasiswa di Lapangan Tengah tepat pukul 07.00 WIB. Nampaknya seluruh mahasiswa sangat antusias membuka serangkaian acara kedatangan Rektor UNNES. Setelah Senam Bersama selesai, dilanjutkan dengan Penyambutan Rektor Universitas Negeri Semarang bersama jajarannya di depan Gedung Baru untuk kemudian dilanjutkan dengan Apel Pembukaan Penanaman Bibit Pohon dan Studium General. Secara resmi, Prof. Fathur Rokhman M.Hum menyerahkan bibit pohon kepada Koordinator PGSD UPP TEGAL, Drs. Akhmad Junaedi, M.Pd agar nantinya dapat dilanjutkan oleh mahasiswa terutama untuk mahasiswa semester 4 sebagai salah satu syarat untuk skripsi. Setelah Apel Pembukaan selesai, Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof. Fathur Rokhman M.Hum melakukan penanaman bibit pohon diikuti oleh  Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof Dr Fakhruddin MPd, Presiden Mahasiswa M. Mugnil Labib, serta PAPIKA UNNES. Setelah penanaman bibit pohon, acara dilanjutkan dengan Studium General yang dilaksanakan di GOR PGSD UPP TEGAL.
Acara studium general ini diikuti oleh mahasiswa PGSD UPP TEGAL semester 2,4, dan 6. Acara dimulai dengan sambutan Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan, Prof Dr Fakhruddin MPd. Dalam samutannya beliau mengungkapkan bahwa menanam merupakan sebuah wujud akhlakul karimah. Selanjutnya acara dilanjutkan dengan acar inti yaitu Studium General yang disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Semarang, Prof.Fathur Rokhman M.Hum. Dalam kesempatan tersebut, beliau menyampaikan salah satu cara mencapai kesuksesan adalah dengan perjuangan. Dalam mencapai kesuksesan diperlukan 4-ON yaitu “VISION, ACTION, PASSION, COLLABORATION. Selain itu yang tidak kalah pentingn adalah “Hindarilah 3M dalam pergaulan. (Menyalahkan, Membandingkan, dan Membanggakan Diri) J”.
Studium General selesai dilanjutkan dengan acara Sholat Jum’at bersama Rektor Universitas Negeri Semarang di GOR PGSD UPP TEGAL. Sampai berakhirnya acara, para mahasiswa terlihat antusias mengikuti setiap rangkaian bersama Rektor Universitas Negeri Semarang ini. Semoga, dengan adanya kunjungan Rektor beserta jajarannya ke Kampus PGSD UPP TEGAL menjadikan kampus kita mendapatkan perhatian walaupun jarak yang terlampau jauh dari kampus pusat, dan segala hak mahasiswa dapat terpenuhi serta dapat didistribusikan tepat waktu agar proses perkuliahan dapat berjalan dengan lancar. Semangat terus Generasi Peradaban, Calon Bapak dan Ibu Guru masa depan. PGSD JOSS!! PGSD JOSS!! PGSD JOSS JOSS JOSS!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar